8 Kecerdasan Matriks

Menurut teori Howard Gardner tentang kecerdasan ganda, ada 8 jenis kecerdasan yang berbeda dan memandu cara kita belajar dalam memproses informasi. Kecerdasan ini terdiri dari Kecerdasan Linguistik (Verbal), Kecerdasan Logika (Matematika), Kecerdasan Spasial (Visual), Kecerdasan Musikal, Kecerdasan Kinestetik (Jasmani), Kecerdasan Interpersonal, Kecerdasan Naturalistik, dan Kecerdasan Intrapersonal. Pengembangan program dan aktivitas kami telah dirancang khusus untuk mencakup Matriks Kecerdasan 8 ini.

Anak-anak yang suka berpikir dan memproses informasi secara visual melalui gambar dan grafik pada dasarnya memiliki tipe kecerdas visual. Mereka cenderung lebih kreatif dan sangat sadar akan lingkungan sekitar. Area bermain kami membantu mereka untuk mengembangkan kreativitas dan imajinasi melalui jenis permainan yang memiliki sebuah peran.

Anak-anak sangat peka terhadap sentuhan dan aktifitas fisik dan mereka sangat menyukai kegiatan olahraga dan sangat aktif. Pada area bermain kami, mereka akan menikmati kegiatan memanjat, mendaki, berlompat di trampolin, dan bermain yang melibatkan kerjasama antar tim.

Anak-anak yang cerdas secara logika dapat dengan mudah memahami data dan menganalisis pola. Mereka dapat memikirkan seluruh proses, bersikap rasional dalam menganalisa sebab, akibat, dan hasil akhir. Dengan area bermain kami, mereka akan menyukai kegiatan yang melibatkan penalaran, berpikir, dan mengamati pola.

Anak-anak yang memiliki kecerdasan Interpersonal pada umumnya memiliki sifat yang ramah dan dapat berinteraksi dengan baik dengan orang lain. Mereka juga secara alami memiliki kepemimpinan yang baik dan selalu menggunakan wawasannya untuk bernegosiasi, meyakinkan, dan mendapatkan informasi. Area bermain terbuka kami dapat mendorong mereka untuk bermain dengan anak-anak lainnya dalam melakukan kegiatan, mengatasi sebuah rintangan, dan bermain bersama.

Anak-anak berproses melalui apa yang ia pikirkan, apa yang ia merasa, dan mengolah sumber informasi melalui suara, ritme, dan juga irama. Mereka memiliki kemampuan unik untuk menangkap, memahami, dan bermain musik. Di dalam area bermain kami, mereka diberi kesempatan untuk menciptakan sebuah musik kreasi mereka sendiri sambil menggunakan ritme atau lirik untuk mengolah informasi.

Anak-anak pada umum nya sangat menyukai alam dan memiliki kebutuhan agar dapat belajar melindungi lingkungan dari bahaya apa pun. Mereka dapat dengan mudah mengidentifikasi dan mengklasifikasikan berbagai flora dan fauna di sekitar mereka. Di Kiztopia, kami telah merancang area bermain bertemakan suasana alam untuk meningkatkan pengalaman mereka.

Anak-anak memiliki pemahaman yang baik mengenai diri mereka sendiri yaitu dalam; emosi, kemampuan, perencanaan, dan tujuan mereka. Anak-anak cenderung dapat menghabiskan waktu sendirian untuk memproses, menciptakan dan menjalankan sebuah tujuan untuk mencapai hasil yang mereka inginkan. Area bermain kami dapat memberikan mereka ruang yang cukup untuk menghabiskan waktu dengan kegiatan menulis, membaca, merefleksikan diri dan berinteraksi dengan teknologi.

Anak-anak yang gemar dengan penggunaan kata-kata menggunakannya sebagai cara utama berkomunikasi dan belajar. Mereka melakukan indetifikasi mengenai informasi dengan cara yang berbeda dan menikmati membaca serta menulis. Area bermain kami dilengkapi dengan narasi tertulis sebagai petunjuk cara bermain, menjelaskan kegunaan, dan lain-lain untuk meningkatkan pengalaman bermain mereka.

Ticket Purchase Platform

Main Menu